Pertanyaan :

Assalamu’alaikum..wr..wb

Saya seorang muslimah dimana orang sekitar saya pemikirannya sangat rendah. Banyak sekali tetangga saya yang masih dibawah umur tetapi sudah menikah & setelah menikah masih banyak kewajiban yang ia tinggalkan. Sedangkan saya selalu berikhtiar mencari jodoh, kenapa hingga saat ini saya belum menemukannya ? Mohon jawabannya

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Sejatinya jodoh itu ujian mba, setiap orang-orang beda-beda cara Allah mengujinya. Ada yang Alah uji dengan jodoh cepat, jodoh lama dan tidak bertemu sama sekali dengan jodohnya. Yang sudah menikah pun beda-beda ujiannya, ada yang segera punya anak, ada yang sulit dapat keturunan dan lain sebagainya. Yah, intinya ujian hidup macam-macam. Tujuannya tentu untuk melihat seberapa tingkat kesabaran dan ketakwaan kita pada Allah Swt.

Jika mba belum Allah pertemukan dengan jodohnya yang bisa mba lakukan bersabar, terus berdo;a, berbaik sangka pada Allah dan persiapkan diri untuk menjadi seorang ibu dan istri. Manfaatkan kesempatan waktu masih sendiri untuk memperbanyak bekal menuju pernikahan.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 6 =

Artikel Menarik Lainnya







comments