Pertanyaan :

Assalamu’alaikum..wr..wb..

Saya ingin bertanya. Kapan saya dipertemukan dengan jodoh saya? Terkadang saya ngiri dengan teman-teman saya yang sudah menikah dan hidup bahagia. Apakah yang membuat saya belum bisa bertu dengan jodoh saya ? Padahal saya sudah meminta kepada Allah dengan sangat tetapi saya belum juga dipertemukan dengan jodoh saya.
Wassalamu’alaikum.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Jodoh itu misteri, rahasia Allah jadi hanya Allah yang tau. Hidup ini adalah ujian dan masing-masing orang Allah uji dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang Allah uji dengan jodoh cepat, ada yang jodohnya lama, ada yang Allah uji dengan rumah tangga yang tidak rukun, sudah lama menikah tapi belum diberi keturunan dan beragam lagi ujian dari Allah.

Cara bahagia paling mudah itu adalah dengan ikhlas menerima segala ketentuan dari Allah Swt, tidak mengeluh dan merasa iri dengan yang lain. Yakinlah selalu Allah akan pertemukan mba dengan jodoh mba dengan orang yang tepat dan juga waktu yang tepat. Selain itu coba evaluasi diri mba bagaimana hubungan dengan Allah selama ini, bagaimana ibadahnya ? Bagaimana dengan hatinya apakah sudah bisa menerima ketentuan Allah dengan ikhlas atau masih sering mengeluh ? Lihat juga bagaimana hubungan dengan orang tua mba, minta doakan sama mereka agar Allah pertemukan dengan jodoh mba. Dan yang terakhir perbanyak istigfar. Semoga membantu ya dan semoga Allah mudahkan urusanya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments