Pertanyaan :

Asalamu’alaikum…wr…wb..

Saya mau bertanya gimana sih caranya meneguhkan hati untuk senantiasa ta’at kepada perintah Allah, terkadang saya masih merasa sangat malas cotohnya buat sholat 5 waktu, oya bagaimana juga cara menghilangkan rasa malas ? Sekian terimakasih, mohon jawabannya .

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Kenapa malas beribadah ? Banyak penyebabnya seperti tidak memiliki jawaban yang tepat atas pertanyaan “KENAPA SAYA HARUS BERIBADAH?” , kurang mengenal agama dengan baik, tidak memiliki teman yang shalihah, hati yang telah dilalaikan oleh hal-hal duniawi dan banyak lagi yang lainnya. Tentu kamu sendiri yang bisa menemukan kira-kira apa penyebabnya kamu malas beribadah ?

Solusinya agar rajin beribadah banyak juga. Di antaranya adalah niat yang kuat untuk rajin beribadah, berdoa kepada Allah agar diberi keteguhan hati untuk selalu dalam ketaatan padanya, kalau saat ini kamu sekolah bisa bergabung dengan organisasi keislaman seperti rohis atau untuk tingkat kuliah ada LDK, bergaul dengan orang-orang shaleh yang saling mengingatkan dalam kebaikan, jaga hati dari berbagai hal yang melalaikan, perbanyak membaca buku-buku Islam, datang ke majelis pengajian dan banyak lagi yang lainnya. Semoga Allah mudahkan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments