Pertanyaan :

Assalamualaikum ..wr.wb..

Saya mau bertanya, selama ini saya sering mengalami perasan jatuh cinta dan suka kepada semua wanita dalam hal ini adalah wanita non muslim, karena mereka bukan hanya terlihat cantik secara nyata, melainkan juga terlihat memiliki ketaatan dalam beribadah kepada tuhan mereka, wanita tersebut beragama nasrani, dan saya memang jatuh cinta kepada wanita beragama nasrani sampai sekarang pun, termasuk wanita yang saat ini satu kelas dengan saya, saya melihat ada kebaikan dan energi positif yang dipancarkan oleh perempuan tersebut, walaupun berbeda agama, tapi saya hanya mencintainya saja, tidak pernah punya niat untuk pacaran dengannya ataupun ingin menikahinya.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah saya selama ini salah mencintai seorang wanita apalagi wanita itu adalah wanita non muslim yang berbeda agama dengan saya, karena selama ini mulai dari saya duduk di bangku SMA sampai sekarang pun saya masih mencintai perempuan non muslim, walaupun sudah berbeda wanita yang saya cintai dulu dengan wanita non muslim sekarang

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Sebagai seorang laki-laki muslim menemukan pendamping hidup wanita (istri) tentu hanya bukan orang yang dicintai, baik, dan memancarkan energi positive saja. Akan tetapi mencari seorang istri adalah mencari seorang wanita yang akan menjadi ibu bagi anak-anak anda, yang akan mendidik anak-anak anda agar menjadi anak yang taat pada Allah Swt dan itu semua akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat. Allah Swt dan Rasul-Nya melarang laki-laki muslim menikah dengan wanita yang non muslim.

Saran kami untuk mas, tingkatlah ibadah, rajin mengaji, berkumpul dengan orang-orang shaleh, baca buku-buku Islam InsyaAllah akan merubah cara berpikir mas yang menganggap wanita non muslim lebih baik dari wanita muslim.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

15 + 6 =

Artikel Menarik Lainnya







comments