Pertanyaan :

Assalamualaikum wr.wb.

Bagaimana kalau sudah tunangan tapi cowoknya selingkuh sama orang lain dia selingkuh karena alasan jauh dari orang yang disayang. Tapi dia tidak mau mutusin tunanganya .dia janji kalo sudah pulang mau nikah sama tunanganya.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Tunangan tidak ada dalam Islam mbak begitu juga dengan pacaran, dua-duanya sama-sama dilarang. Bagi seorang laki-laki jika sudah siap menikah lansung lamar dan menikah. Kalau belum siap melamar dengan menemui wali wanita maka laki-laki tersebut belum siap untuk menikah. Dan, satu lagi dalam memilih suami pilihlah yang bagus agamanya, bagus akhlaknya dan menghargai wanita. Ketika si laki-laki itu berselingkuh jelas dia hanya mempermainkan wanita. Mempermainkan wanita yang jadi tunangannya sekaligus mempermainkan wanita yang jadi selingkuhannya, dengan kata lain wanita selingkuhannya hanya untuk main-main saja karena jauh dari orang yang disayang seperti alasan tersebut.

Laki-laki yang menghargai wanita dan mencintai wanita dengan tulus tentu tidak akan mempermainkan wanita. Dia tidak akan mau menjadikan wanita hanya sebagai objek kesenangan sementara. Saran kami akhiri saja hubungannya. Mba hijrah ke jalan kebaikan, perbaiki diri dan mohon ampunan pada Allah Swt. Berdo’a pada Allah agar dipertemukan dengan jodoh terbaik menurut Allah.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

15 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments