Pertanyaan :

Assalamualaikum WR WB.

Semoga antum selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT, aamiin. Saya ingin curhat nih admin, mohon kasih masukannya. Ini masalah cinta karena saya orang yg kurang pandai masalah cinta. Menurut saya, saya adalah orang yg sulit untuk jatuh cinta. Selama 19 tahun saya hidup, baru satu kali saya jatuh cinta pada seorang wanita, namun kali ini mungkin saya sedang jatuh cinta lagi, yaitu pada teman satu kelas di kampus saya. Namun sayangnya wanita yang saya cintai kali ini tidak seperti yang saya harapkan, saya akui dia cantik namun tidak seperti keriteria yang saya patokan untuk menjadi istri karena bisa dibilang dia belum menjadi wanita solehah. Sudah 4 hari gelisah, wajahnya selalu terbayang dalam pikiran saya, dll. Saya berdo’a kepada Allah, jika cinta ini mendatangkan keburukan yang menyebabkan saya berbuat maksiat, maka saya memohon kepada Allah untuk menghilangkan cinta ini dari dalam hati saya. Namun jika cinta ini mendatangkan kebaikan bagi saya, saya berdo’a kepada Allah untuk selalu menjaganya dari kemaksiatan dan zina, serta kemudahan bagi saya untuk membuat dia halal bagi saya. Namun saya belum siap nikah, jadi saya harus sabar. Karena saya sudah bertekad untuk menikah tanpa pacaran. Saya tahu kisah cinta Ali dan Fatimah “cinta dalam diam”. Kisah cinta Saya ingin seperti mereka, yang pada akhirnya Allah menyatukan mereka meskipun mereka saling memendam cintanya. Menurut antum apa yg harus ana lakukan? Apa mendakwahkan dia agar menjadi wanita solehah?Atau bagaimana? Mohon kasih masukan yg syar’i. Sesuai dengan tuntunan Islam.

Jawaban :

Wassalamualaikum, usahakan lupakan dan perbanyak kegiatan memantaskan diri, kalau antum do’ain ini sama aja nanti dengan kebanyakan mengingat dia (khawatir jatuh zina hati/pikiran). Yang bisa antum lakukan adalah list / catat kriteria calon istri yang antum inginkan.

Contoh :

  • Shalat tepat waktu
  • Rajin mengerjakan amalan sunnah
  • Rajin puasa
  • Dari keluarga baik2
  • Cantik
  • Dll.

Setelah itu pantaskan diri dengan melakukan hal-hal diatas dan tinggal tunggu Allah kirim jodoh terbaik yang ALlah kirim… Yang sekarang dilupakan saja dan itu InsyaAllah bisa (khawatr itu hanya rasa cinta semu/sesaat)..perbanyak kegiatan positive (baca buku, olahraga).

Note :

Cinta itu adalah kata kerja bukan kata sifat, kalau kata kerja berarti ia bisa diubah/diatur sesuai keinginn kita yaitu bisa kita bangun rasa cinta tersebut dan bisa juga kita hilangkan.

Sumber gambar : http://alienco.net/

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments