Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb

Saat ini saya masih menginjak kelas 1 SMP. Saya mempunyai mantan yang sulit dilupakan. Karena dulu kita selalu beribadah, puasa sunah bareng dan melakukan kenangan yang begitu indah, tetapi saya dan dia belum pernah pegangan tangan. Setiap saya berusaha melupakan dia, seolah-olah dia menahan saya untuk tetap bertahan menyayangi dia. Dia mengerti perasaan saya,  tapi dia selalu membuat saya menderita dengan perasaan itu.  Ketika saya berusaha menyukai seseorang ketika dia belum bisa melupakan saya,  saya mendapat kan karma yang sesuai dengan yang saya lakukan. Saya pernah merasakan perasaan dia, sampai sekarang saya masih dibingungkan oleh perasaan saya dan dia, karena saya seolah olah sudah melupakan tetapi masih berusaha mencari tau,  begitupun dia yang saya rasa mempunyai perasaan yang sama dengan saya,  seolah-olah sudah melupakan tetapi dia juga seolah-olah berusaha mencari tahu tentang saya secara diam-diam. Jadi saya harus bagaimana?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb

Kalau masih kelas 1 SMP lebih baik fokus belajar dan membahagiakan orang tua saja. Masa depanmu masih panjang, terlalu dini kamu untuk memikirkan orang lain yang bukan siapa-siapa bagimu.

Pacaran dilarang oleh Islam setiap aktivitasnya adalah gerbang menuju perzinaan. Dan sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati. Memikirkan seseorang yang belum halal untuk kita, mengingat dia itu adalah zina hati. Yang bisa kamu lakukan sekarang adalah banyak istigfar, mhon ampunan pada Allah karena hatimu terlalu banyak mengingat orang yang bukan mahrammu. Perbanyak baca Al-qur’an dan berdo’a pada Allah agar dijaga hati dan dirimu.
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

6 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments