Pertanyaan :

Assalamu alaikum

Admin saya berkenalan dengan seorang wanita dari awal niat saling kenal untuk ke jenjang pernikahan. Setelah merasa cocok kepribadian masing-masing dilanjutkan berkenalan orang tua masing-masing. Sampai sini orang tua masing-masing juga merestui. Akibat suatu hal kami harus bersabar untuk menikah. Namun ditengah jalan sikapnya berubah dan ketika saya berniat untuk melamarnya terlebih dulu dia bilang bosan dan tidak lagi cinta dengan saya.

Saya coba tanya baik-baik alasannya dijawab tidak tau yang membuat saya semakin bingung. Jika dilanjutkan saya khawatir perasaannya tidak berubah dan semakin makan hati, namun jika berhenti merasa sayang dengan yang sudah dibangun selama ini. Menurut admin saya harus bagaimana bersikap? Terima kasih atas jawabannya

Penanya : Riki

Jawaban :

Salaam, mas Riki.

Adakah hal yang patut dipertahankan dari wanita tersebut sehingga Anda merasa perlu menunggunya agar kelak mau menikah dengan Anda? Sementara, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa dia memang jodoh yang pasti akan menjadi pasangan hidup Anda kelak?

Jadikanlah tolok ukur agama sebagai pertimbangan yang utama dalam memilih pasangan hidup. Karena sesungguhnya perasaan bisa berubah-ubah, hari ini cinta, besok benci, dan seterusnya. Tidak perlu memaksakan jika wanita tersebut ternyata tidak serius dengan Anda. Masih banyak wanita lain yang lebih baik jika Anda mau mencarinya. Kedepankan logika Anda, jangan berlarut dengan perasaan terlanjur sayang dsb, karena percayalah, perasaan cinta itu bisa dibangun dalam waktu sekian menit saja.

Mintalah petunjuk pada Allah SWT atas urusan ini dan tempuhlah jalan mencari jodoh yang disyariatkan agama. Semoga Allah mudahkan.

 

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

15 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya







comments