Pertanyaan :

Mbak / mas
jd gini, sy sudah berkali-kali mengajak dia untuk menikah (3X) tp berkali2 itu jg dia menolak, sy jg sudah pernah move on, tp pd akhirnya gagal lg, sampai saat ini sy sdh mencoba melupakannya, bahkan sy sudah tidak lg punya kontak BBMnya hanya berteman diFB, dulu sy sering sekali liat fotonya, tp sekarang sudah g brani, takut terbayang2
sy minta solusinya mbak/mas gmn cr move on agar sy bs melupakannya
thanks wassalamu’alaikum
Judul Pertanyaan: lamaran ditolak

Jawaban :

Mas And yang ingin move on,

Jika sudah ditolak berkali-kali, coba saja cari yang lain. Dunia ini luas Mas, Insya Allah banyak kok orang yang kualitasnya jauh lebih baik. Sesungguhnya kita tidak bisa move on karena kita mengijnkan hati ini untuk tetap diam di tempatnya dan bermain-main dengan perasaan yang pernah ada.

Usaha Anda untuk tidak berteman di media sosial, mengurangi melihat fotonya dll sudah cukup baik. Anda perlu menambah lagi aktivitas dan kesibukan agar tidak terpaku perhatiannya ke sosoknya terus. Belum tentu lho dia memikirkan Anda. Jadi buat apa buang-buang waktu dan energi?

Jangan lupa minta kepada Allah yang Maha Membolak-balikkan Hati agar Ia membimbing hati kita dalam ketaatan. Semangat mas, Anda pasti bisa!

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

6 + 7 =

Artikel Menarik Lainnya







comments