Pertanyaan :

Asallammualiakum . Nama aku T . Aku mempunyai pacar nama nya latu . Kita kenal di dunia malam .ntah kenapa perkenalan yg awal nya gue cuekin srkrg tumbuh dengan cinta . Setelah kita jalan 1 bulan .aku baru tau kalau dia udh menjalin hubungan dngan cwe lain yg udh jalin hubungan 2 thun .di saat itu aku sedih . Dan aku berpikir kalau aku emg bukan jodoh nya dan aku cuman pelampiasan dia ajh .aKu menjauh dari nya . Tapi dia menghubunhin aku lagi .dan aku juga punya rasa yg sama seperti dia ,kita sama\” sayang .dan kita melanjutin hubungan ini tanpa sepengetahuan cewe nya . Dstu pacar aku bilang sama aku . Kamu itu baik kamu mirip dngan almarhun ibu aku setiap aku melilhatmu aku macam lihat ibu ku . Sifat mu yg lemah lembut membuat ku cinta sama mu . Dan kau mengalahkan cintaku dngan cwe itu . Itu kata nya . Aku sangat syg sama dia aku cinta sama dia . Dan dia juga memperkenlakan ku ke adik dan kkak nya . Bahkan ke kawan kantor nya . Padahal semua org udh tau tentang hubungan dia ama cwe itu . Aku binggung dngan ke aadan ini . Kadang aku merasa cemburu kalau dia lagi sama cwe itu . Dan pcar ku .selalu bilang kamu jgn cemburu lah kalau aku ama dia . Kamu harus ngertiin juga . Dia enggak bisa lepas sama cwe itu karna di masa lalu cwe itu yg membantu . Ok ..dan saat ini ..aku sedang hamil anak dia ..di pikiran ku cuman . Yaudah gak ppa kalau pcr ku pilih cwe itu . Yg penting bukti cinta ku sama dia akan ku kandung … dia mw tanggung jwb .cuman dia berat ….
Judul Pertanyaan: apakah hubungan kami ini salah ? tetapi kami saling mencintai .dan dia mempertahakan hubungan dngan cwe prtama nya karna budi

Jawaban :

Mbak T yang disayang Allah,

Jika Mbak sudah mengandung anak kalian berdua sebelum menikah, maka segeralah mohon ampun kepada Allah. Lakukanlah taubat nashuha dan fokuslah berbuat kebaikan sekarang.

Selanjutnya, jaga janin Anda baik-baik, karena dia adalah janin yang suci, bagaimanapun proses kemunculannya. Rawatlah kandungan Anda dan besarkan ia sampai dewasa.

Terkait dengan laki-laki yang berhubungan dengan Anda, mintalah agar ia segera menikahi Anda. Bicara dan berdiskusilah dengan anggota keluarga yang bijaksana dan dapat membantu Anda menyelesaikan masalah ini. Jika Anda tidak dapat mendesak agar ia segera menikahi, mintalah bantuan pada keluarga atau kerabat agar ia mau bertanggung jawab.

Ikatan cinta yang legal dalam Islam hanyalah melalui pernikahan, tidak ada jalan lainnya. Dan salah satu tanda bukti cinta seorang pria adalah dia menikahi Anda, karena pernikahan adalah wujud komitmen dan tanggung  jawab.  Apalagi sekarang Mbak sudah mengandung anaknya, darah dagingnya. Tentu sudah semakin besar alasan agar dia bertanggung jawab dan berkomitmen dengan benar. Komitmen berarti dia akan meninggalkan wanita selain Anda dan membangun rumah tangga bersama-sama.

Mintalah baik-baik agar ia mau segera menikahi Mbak dan menemui keluarga Mbak. Demi kehormatan dan masa depan anak yang sedang mbak kandung dan masa depan Anda semuanya.

Semoga Allah menunjuki hidayah dan taufik-Nya, serta memudahkan Anda dalam mencari solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi. Aamiin.

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya







comments