Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya mau tanya saya seorang  laki-laki yang masih lajang. Saya mempunyai pacar yang statusnya janda. Yang saya mau tanyakan bisa tidak saya menikah dengan pacar saya yang statusnya janda tersebut kami menikah tanpa sepengetauan pihak wanita?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Yang pertama perlu kami sampaikan aktivitas pacaran yang anda lakukan adalah satu hal yang keliru, dalam Islam tidak ada pacaran karena pacaran mendekatkan seseorang pada perzinaan. Sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati, zina mata, zina tangan dan seterusnya. Jika memang sudah menikah, segeralah menikah sesuai dengan tuntunan syariat Islam yaitu bagi wanita wajib ada restu dari pihak keluarganya terutama pihak walinya. Karena wali adalah salah satu rukun dan syarat sah menikah.

Anda laki-laki, jika suatu saat anda punya anak perempuan tentu anda tidak ingin anak perempuan anda menikah begitu saja tanpa sepengetahuan anda kan ? Lebih dari itu pernikahan adalah pertemuan dua keluarga besar, maka akan lebih indah jika pernikahannya direstui orangtua laki-laki dan juga orangtua pihak perempuan. Begitu ya, semoga Allah mudahkan urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments