Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya bingung harus bagaimana, saat ini saya sudah bilang ‘iya’ pada lelaki yang meminang saya, tapi tiba-tiba saya merasa jatuh cinta pada pria lain yang karakternya lebih saya suka. tapi jika saya menggunakan logika, tidak ada alasan bagi saya untuk memutuskan pinangan dari lelaki yang telah meminang saya tersebut karena dia baik secara agama maupun akhlak. Tapi hati saya belum padanya. hati saya lebih condong pada satunya walaupun saya belum tau bagaimana perihal agama lelaki yang saya cintai tersebut.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Tentu proses menerima pinangan bukanlah hal yang sederhana, kami yakin mba dan keluarga sudah mempertimbangkan banyak hal. Kalau memang laki-laki yang sudah diterima pinangannya itu bagus agama dan akhlaknya saran kami lanjutkan dengan dia. Sembari terus shalat istkharah mohon dikuatkan oleh Allah Swt. Soal cinta, InsyaAllah bisa tumbuh seiring berjalannya waktu. Selama mba dan suami nanti sama-sama menjadikan cinta pada Allah dan Rasul-Nya sebagai cinta yang utama InsyaAllah mudah bagi Allah menumbuhkan cinta di hati mba dan suami nantinya. Karena Allah yang Maha membolak-balikkan hati.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

6 + 7 =

Artikel Menarik Lainnya







comments