Pertanyaan :

Saya telah mengenal seorang perempuan dan lama lama saya kagum dengan dia, segera saya berbicara kepada kedua orang tua saya berniat untuk menikahinya. 2 bulan 3 bulan saya dekat dengannya dengan niat ingin menikahinya segera. tapi tiba-tiba masalah menimpa saya dan dia yang mengharuskan kita untuk menunggu atau menunda waktu pernikahan. dan pada saat itu kami sadar kami seperti orang pacaran yang tentunya tidak diberkahi Allah. kami memutuskan untuk putus hubungan dan kembali kepadaNya. namun saya berniat untuk tetap ikhtiar, menanyakan kabar dia ke orang lain, dan menemui dia tapi bersama teman-temannya, dan sering menghubungi orang tuanya. mohon konsultasinya. terimakasih.

Judul Pertanyaan: Merelakan dia demi Dia.

Jawaban :

Alhamdulillah jika hidayah telah menerangi Anda, akhi. Semoga Allah menguatkan dan mengistiqomahkan di jalan yang benar.

Islam sudah menetapkan cara-cara yang benar untuk menikahi gadis yang kita inginkan. Jadi sebisa mungkin berjuanglah untuk berikhtiar dengan cara yang Allah berkahi.  Jangan ragu untuk pelajari lagi ilmu tentang mempersiapkan diri menuju pernikahan, bagaimana adab bergaul dan berinteraksi dengan non mahram, bagaimana memantaskan dan memperbaiki diri, serta apa saja langkah-langkah menuju pernikahan yang Allah ridhoi.
Jika memang sudah mantap dengan muslimah tersebut, silakan melakukan ikhtiar untuk meminangnya dengan selalu melibatkan Allah. Masalah yang ada mudah-mudahan bisa dicari solusinya.
Semoga dimudahkan.
picture : http://wallfon.com/sky/a-bench-at-the-top-of-the-mountain.html
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

3 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya







comments