Pertanyaan :

Assalamu’alaikum…wr..wb..

Saya seorang pria berusia 29 tahun, setelah lama saya mencari pendamping hidup banyak yang silih berganti karena tidak ada kecocokan dan persamaan prinsip hidup. Namun saat ini saya dipertemukan tidak sengaja dengan seorang wanita yang sudah janda beranak satu dan ternyata dari bibit bebet bobotnya dia adalah yang selama ini saya cari, namun niat baik saya ingin menghalalkannya terhalang oleh orang tua (khususnya ibu) kurang setuju dengan status janda wanita tersebut dan memandang sebelah mata wanita tersebut, walaupun mereka orang tua saya merestui hubungan kita, namun mereka hanya menyetujui pernikahan walimahan saja tidak ada resepsi dan undangan karena malu menganggap sebuah aib bahwa saya menikahi seorang janda. Apa yg harus saya lakukan?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb…

Selama agamanya bagus dan akhlaknya baik sebenarnya tidak masalah walaupun menikah dengan janda. Bahkan istri tercinta Rasulullah Saw pun bunda Khadijah Ra adalah seorang janda. Tapi dalam pernikahan yang lebih utama dan penting diperhatikan adalah restu dan ridho dari orangtua karena ini akan menentukan kebarakahan rumah tangga mas nanti. Saran kami jika memang mas meyakini wanita itu baik agamanya dan baik untuk mas silakan yakinkan orangtua mas untuk bisa menerimanya. Sampaikan juga kalau menikah dengan janda itu bukan aib dan tidak melanggar perintah agama. Semoga Allah mudahkan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

3 + 13 =

Artikel Menarik Lainnya







comments