Pertanyaan :

Assalamualaikum,wr wb,
Begini min,saya punya pacar,dia hobi banget facebook-an dan sampai-sampai saya diselingkuhi dengan cewek-cewek facebook nya dia sampai 3x tapi saya masih tetap sabar dan bertahan walawpun sakit,pada suatu waktu dia dikecewakan oleh pacar dumaynya itu,lalu dia putusin cewek dumaynya itu,lalu suatu waktu dia minta balikan lagi sama saya dengan alasan dia sadar klo dia salah dan janji ga kan main gila lagi dengan dumaynya. Saya terima dia lagi,tapi jujur hati saya masih sakit dan takut kalau kelakuan dia masih seperti itu  di belakang saya,dalam arti kata tetap nggak berubah,saya harus gimana mbak, saya bingung dia mau nikahin saya,tapi ketika saya desak,alasan dia belum siap karena belum ada biaya,saya nggak tahu dia jujur apa cuma akal-akalan aja,tolong bantu  saya harus gimana biar hati saya yakin pada satu keputusan,,terimakasih

Jawaban :

Waalaikumsalam…

Pertama saya kasih tau mba ya yang namanya pacaran itu dilarang oleh Islam. Banyak maksiat terjadi dalam sebuah hubungan bernama pacaran mulai dari zina hati, zina mata, zina tangan, sakit hati, dendam, cemburuan dll. Dan sampai saat ini banyak sekali yang merasakan keburukan dari pacaran seperti yg mba rasakan.
Solusinya sederhana.
1. Mba yakin jodoh Allah yg tentukan, dan Alla menentukan jodoh kita tergantung dengan kualitas diri kita.
2. Putus dengan cowok mba yang sekarang karena jelas dia belum siap menikah dg mba, lalu taubat mohn ampunan dari Allah SWT.
3. Mba perbaiki diri, tingkatkan ibadah, perbanyak ilmu untuk menjadi istri dan ibu .
4. Berdoa dan ikhtiar agar Allah pertemukan jodoh mba  tanpa pacaran. InsyaAllah Allah akan pertemukan dengan jodoh terbaik dunia akhirat.
Sumber foto : health.liputan6.com
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya







comments