Pertanyaan :

Asalamualaikum ,,
Saya termasuk orang yang sangat menentang pacaran tapi akhir akhir ini.saya dekat dengan salah satu ikhwan dan bisa di bilang hubungan komunikasinya lancar tapi disisi lain saya berpikir sepertinya ini salah karena ada sesuatu di hati saya sekrang sperti jatuh cinta saya takut akan perasaan ini saya takut allah tidak.ridha bagaimana seharusnya saya menjauh atau bagaimana ?
-Ds-

Jawaban :

Alhamdulillah mbak D, Allah masih menyelamatkan hati mbak dengan menyisakan kegelisahan dan takut saat terjadi interaksi yang intens dengan lawan jenis.
Rasulullah menyarankan, jika ada di antara kita kaum muslimin yang sudah baligh dan siap menikah, maka silakan saja menikah. Jadi jika memang dia dan mbak ada kecenderungan hati dan siap menikah, maka menikahlah. lakukan langkah2 menuju kesana, tapi tentu yang Allah ridhoi. segera temui orangtua masiing2 dan komunikasikan.Namun jika tidak, menjauhlah agar hati mbak selamat. Cut  segala macam komunikasi yang tidak perlu. pikir ulang sebelum mengirim pesan, sms, wa, telpon dan lain sebagainya, dan tanyakan diri sendiri : apakah yang seperti ini Allah ridho?? apakah aku akan malu jika yang seperti ini Allah buka di yaumil hisab dan semua orang mengetahuinya?

Rasulullah bersabda,
Kebaikan adalah dengan berakhlak yang mulia. Sedangkan kejelekan (dosa) adalah sesuatu yang menggelisahkan jiwa. Ketika kejelekan tersebut dilakukan, tentu engkau tidak suka hal itu nampak di tengah-tengah manusia.” (HR muslim)
Selebihnya, banyak2lah berdoa agar Allah membersihkan hati kita dari maksiat, dan menjaga diri kita selalu dalam ketaatan. Sibukkan diri dengan ibadah dan aktivitas positif lainnya agar teralihkan.
semoga hidayah Allah selalu bersama kita ya Mbak. selamat berjuang.
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 9 =

Artikel Menarik Lainnya







comments