Pertanyaan :

Assalamualaikum

Saya mau sharing, kira-kira apa yang harus saya lakukan ketika ada seorang yang mencintai saya dan mengajak menikah. Orang tua saya pun setuju, tapi hati saya begitu ragu. Saya terus berdoa agar hati saya diyakinkan tapi tak juga seolah keyakinan saya begitu kuat mengatakan jangan.

Terimakasih sebelumya.

Jawaban :

Waalaikumsalam. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya :

  1. Mba rany lihat dulu orangnya (akhlak, ibadah, keluarga ,finansialnya,dan juga teman-temannya siapa saja)
  2. Istikharah dulu,kalau memang tidak bisa menerima katakan baik-baik belum bisa menerima, dan menolak lamaran itu ga apa-apa, ga masalah kok 🙂 . Tinggal nunggu yang sreg di hati dan jangan lupa dengan poin 1 tadi.

Semoga Allah berikan jodoh terbaiknya. Aamiin ya Allah ..

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu
Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com
Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan segala pertanyaan kamu akan dijawab oleh para ahli psikologi muslimah. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya







comments