Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya sekarang sedang bercinta dengan seorang laki-laki hubungan kami sudah masuk hampir 2 tahun. Baru ini saya ada kenal seorang laki yang ingin menikah dengan saya. Saya menyuruh dia ( laki itu) untuk solat istikhoroh kemudian berjumpa dengan family. Tapi situasi sekarang ada 2 laki yang ingin menikah dengan ku. Apa yang harus saya buat ?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Sebelumnya saya luruskan dulu mungkin maksud mba berpacaran ya bukan bercinta, karena bercinta itu istilah lain untuk berhubungan suami istri. Satu hal yang perlu dipahami adalah pacaran itu dilarang oleh Islam karena memang aktivitas berpacaran isinya maksiat. Saran saya yang pertama hijrah ke jalan kebaikan dan tinggalkan pacaran. Persoalan mau pilih yang mana dari dua laki-laki itu. Maka pilihlah yang paling bagus agamanya, yang paling taat ibadahnya, yang paling bagus akhlaknya, yang serius ingin menikahi mba (dengan arti kata yang duluan menemui orang tua mba) dan yang paling diridhoi oleh orang tua mba. Begitu ya, semoga membantu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

7 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments