Pertanyaan :

Assalamualaikum wr.wb

Saya mau nanya. saya mungkin tidak berterus terang tentang aib saya kepada mantan pacar saya? Akan tetapi dia mengetahui aib saya pada akhirnya. mantan pacar saya bilang akan menerima saya apa adanya namun ketika saya membicarakan tentang perasaan saya, saya di bilang ga boleh baper dan dia merasa ilfil dengan saya. Kata katanya membuat hati saya sakit bahkan jauh lebih sakit karena selama ini saya selalu berusaha bawa dia ke jalan yg benar, saya selalu berusaha membuatnya bahagia, apa salah saya? Mengapa dia bisa berbicara seperti itu kepada saya?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Kesalahan atau kekeliruan mba adalah melakukan aktivitas pacaran, bahkan saat sudah menjadi mantan pun tetap menjalin hubungan dengannya. Setiap hubungan antara laki-laki dan perempuan sebelum akad pernikahan dilarang oleh Islam, sekecil-kecilnya maksiat dari hubungan itu adalah zina hati. Selain itu keburukan yang dirasakan adalah capek hati dan lelah pikiran, dikecewakan, sakit hati, dan seterusnya.

Untuk itu sekarang saran kami mba segera akhir hubungan dengan mantan mba tersebut, hijrah ke jalan kebaikan. Perbanyak istigfar, lalu berdo’alah pada Allah agar diberikan jodoh terbaik menurut Allah. Isi saat kesendirian dengan memperbaiki diri serta mempersiapkan diri untuk menjadi istri dan ibu yang baik.

Jika nanti sudah siap menikah, mba bisa mulai pernikahan dengan metode ta’aruf, untuk lengkapnya metode ta’aruf bisa dipelajari disini -> Panduan Ta’aruf 

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments