Pertanyaan :

Assalamualaikum.wr..wb..

Saya mau bertanya,  saya ingin sekali untuk menikah namun pasangan saya ketika saya bilang akan menikahi saya setelah lulus kuliah dn mempunyai pekerjaan dan orang tuanya pun berkaata sama ke saya seperti itu , saya harus bagaimana?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Perlu diluruskan dulu sebelum menikah dengan mba dia bukan siapa-siapa mba apalagi pasangan. Apabila yang dimaksud pasangan pacaran saran saya segeralah putus. Karena pacaran adalah seburuk-buruknya cara memulai sebuah pernikahan, Islam melarang pacaran karena banyak mudharat dan maksiatnya. Laki-laki shaleh yang benar mencintai seorang wanita maka dia tidak akan mengajak wanita yang dicintainya bermaksiat lewat pacaran. Laki-laki shaleh akan menjaga wanita yang dicintainya dengan cara menikahi jika sudah siap atau jika belum siap menikah dia akan simpan rasa cinta itu dalam hatinya.

Untuk permasalahan mba, sebaiknya akhiri hubungan pacaran itu. Putus komunikasi dengannya. Hijrah dan kembali ke jalan Allah Swt. Mohon ampunan pada Allah, perbaiki diri, pantaskan diri dan berdo’a agar segera Allah pertemukan dengan laki-laki terbaik dan shaleh yang siap menikahi mba. Yakinlah Allah akan berikan yang terbaik untuk mba.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya







comments