Pertanyaan :

Assalaamu’alaikum wr…wb…

Saya baru saja jatuh hati dengan seorang laki-laki, tapi saya belum pernah bertemu dengan dia ini kedengarannya aneh, sampai saya sendiri bingung, hal yang saya sukai awalnya sekedar lihat postingannya yang selalu mengajak ke arah kebaikan, dia juga tampan dari profile picturenya, sepertinya dia memang belum menikah dan masih sendiri? sampai akhirnya saya hanya berani melihat dari akun sosial medianya saja, belum pernah saya beranikan diri untuk menyapanya, hanya ketika saya shalat tahajud saya sering mendoakan dia, apa itu boleh? Bolehkah saya menyapanya walau sekedar berkenalan? Bagaimana saya harusnya menyikapi perasaan saya? Terima kasih,

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Memiliki ketertarikan pada lawan jenis tentu boleh-boleh saja, tapi hati-hati jangan sampaikan rasa ketertarikan tersebut menimbulkan kelalaian di hati, menjadikan mba berangan-angan atau memiliki harapan. Sehingga suatu ketika bisa menyebabkan kekecewaan jika harapan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi.

Dan, untuk do’a sebaik-baiknya do’a adalah saat menyerahkan segalanya pada Allah. Berdo’alah kepada Allah agar dipertemukan dengan jodoh (laki-laki) terbaik menurut Allah. Sebab terbaik menurut mba belum tentu terbaik menurut Allah tapi terbaik menurut Allah sudah pasti itulah yang terbaik untuk mba. Serahkan saja pada Allah.

Untuk laki-laki yang mba kenal di sosial media saya tidak bisa komen apa-apa, tapi jika memang mba sudah siap menikah dan mba rasa dia adalah laki-laki yang cocok boleh melakukan ta’aruf dengannya. Tapi usahakan melalui perantara, tidak menyampa lansung agar hubungan interaksi lawan jenisnya tetap terjaga.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 10 =

Artikel Menarik Lainnya







comments