Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb..

Apa saya salah jika saya menyukai laki-laki dan saya ingin sekali dia jadi pacar saya. Sampai bisa menikah, sampai-sampai saya berdoa ketika dikumandangkan adzan karna waktu yang paling mustazab untuk berdoa. Supaya dia bisa jadi milik saya. Apakah saya salah ?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Iya, itu pemikiran yang keliru. Karena pacaran itu sendiri dilarang oleh Allah Swt, pacaran itu tempatnya maksiat sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati. Maka sungguh tak pantas jika mba berdo’a agar dimudahkan pacaran (bermaksiat ) pada Allah Swt. Berdo’alah agar diberi jodoh terbaik menurut Allah buat mba, bukan menurut mba. Isi masa kesendirian dengan berbuat kebaikan, menyiapkan diri menjadi istri dan ibu yang baik. Semoga membantu, semoga Allah mudahkan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya







comments