Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb..

Saya masih remaja umur 16 tahun. Saya sangat kepengen meninggalkan sebuah hubungan berpacaran dan mulai menata hati untuk berhijrah menjadi yg lebih baik. Jujur saya baru kali ini berpacaran selama 1tahun lebih, dan tentunya sangat berat buat ninggalinnya. Saya juga masih membutuhkannya dalam setiap hal, entah itu dalam pelajaran atau apalah itu. Saya sudah niat untuk berhijrah tapi saya merasa kurang pantas karena masih berpacaran. Tapi ingin putus rasanya berat. Bagaimana ini ?
Trimakasih.
Wassalamu’alaikum.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Putus pacaran memang berat tapi tidak putus malah bisa membuat hidupmu makin berat dan menyesal nantinya. Apalagi saat ini usia masih 16 tahun, masa depan masih panjang. Fokus saja belajar dan mempersiapkan masa depan yang cemerlang. Sesegera mungkin putus dan hijrah karena kalau ditunda-tunda malah tidak putus-putus. Semoga Allah mudahkan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 8 =

Artikel Menarik Lainnya







comments