Pertanyaan :

Assalamualaikum….wr…wb…

Kak aku lagi suka sama orang. Namun kami tidak saling mengenal  akan tetapi kami hanya saling mengetahui nama masing-masing dari kita.  Tiap malam saya selalu memimpikannya lalu besoknya pagi-pagi sudah bertemu dengannya, setalah mimpi tersebut rasa suka saya semakin besar. Dalam doa namanya selalu kusebut. Namun pada suatu hari saya sadar bahwa perasaan ini takkan pernah tersampaikan karena saya yang pemalu untuk pendekatan. Lalu saya mencoba dan untuk melupakannya.. Dan alhamdulillah beberapa bulan saya sudah bisa meninggalkan perasaan tersebut. Namun tiba-tiba pada suatu malam tanpa saya memikirkannya, orang tersebut hadir kembali dalam mimpi saya. Kemudian esoknya saya yang biasanya tidak pernah bertemu jadi bertemu. Dan mimpi itu membuat saya sulit melupakan-nya.
Apakah mimpi itu hanya sebuah bunga tidur.. Atau mimpi itu datangnya dari setan yg menumbuh kan nafsu. Lalu bagaimana saya harus menyikapinya ?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Persoalan mimpi tentu Allah yang Maha tahu bagaimana sesungguhnya, tapi menurut hemat kami itu datangnya dari setan. Saran kami kedepannya kamu sebelum tidur ambil wudhu dulu, baca do’a, baca tilawah Al-quran dan shalat dua rakaat. Mohon pertolongan dari Allah Swt agar dijauhkan dari gangguan setan.

Kami kurang tau kamu usianya berapa, jika masih usia sekolah atau kuliah serta belum memungkinkan untuk menikah dalam waktu dekat lebih baik sibukkan diri dengan belajar dan berkarya. Tidak perlu memikirkan cara pendekatan kepada laki-laki segala, apalagi jika niatnya mau pacaran. Pacaran itu tidak ada dalam Islam dan dilarang oleh Islam. Jauhilah sejauh-jauhnya, hanya mudharat saja yang akan didapat dari pacaran. Dan, untuk do’a ketahuilah sebaik-baiknya do’a tentang jodoh adalah saat kita meminta kepada Allah dipertemukan dengan pasangan hidup terbaik menurut-Nya tanpa harus menyebut nama. Karena boleh jadi baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah Swt.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments