Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr..wb…

Saya pertama menikah pada usia 18 tahun setelah selesai sekolah SMA. Saat itu perubahan saya tidak lama karna saya merasa bosan dengan suami saya, saya suka marah-marah padanya, dan akhirnya saya putuskan bercerai dari suami pertama dan dengan meninggalkan anak dari nya.

Setelah sekian lama saya sendiri akhirnya saya merasa kesepian dan cemburu melihat orang lain memiliki keluarga yang utuh, damai dan bahagia selalu. Saya ingin sekali memiliki hubungan rumah tangga yang bahagia, tapi kenapa saya tidak bisa mendapatkan seorang suami yang baik, mengapa saya tidak pernah bisa mengenal lelaki yang baik untuk menjadi imam buat saya.

Kenapa saya selalu dan selalu mendapatkan lelaki yang suka main perempuan, apa salah saya sehingga saya sulit mendapatkan seorang suami yang baik untuk saya, malah setiap saya mengenal lelaki, pemikiran seorang pria itu melihat saya adalah wanita tidak baik karna telah bercerai dan memiliki anak. Apalagi usia saya baru masuk 25th,seolah-olah mereka berfikir saya hanya untuk mainan para lelaki, padahal saya serius mencari seorang suami yg akan Menjadi imam yg baik buat saya. Mohon bantuan dan menjelaskan nya untuk saya.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb…

Sejatinya untuk cara mendapatkan jodoh terbaik adalah dengan cara terlebih dahulu memperbaiki diri, memantaskan diri terlebih dahulu menjadi istri yang baik, yang shaleha, yang taat pada Allah Swt dan persiapkan juga diri secara keilmuan untuk menjadi istri dan ibu yang baik. Sebagaimana firman Allah Swt.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Jadi mulai saat ini coba mba perbaiki diri menjadi lebih baik lagi, jika belum berhijab berhijablah segera, jika belum syar’i segerakan berhijab syar’i. Dirikan shalat di awal waktunya, kerjakan amalan sunnah, perbanyak baca Al-qur’an, berdzikir dan berdo’a pada Allah dan juga berbakti kepada orang tua. Mohon do’a restu dari orang tua agar di do’akan dipertemukan dengan jodoh terbaik dunia akhirat.

Isi aktivitas dengan mengikuti komunitas Islam, majelis pengajian, bergaul dengan orang-orang shaleha InsyaAllah, mudah-mudahan bisa menjadi jalan bagi Allah untuk mempertemukan mba dengan jodoh terbaik.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 2 =

Artikel Menarik Lainnya







comments