Pertanyaan :

Jika kita sering mendo’akan si dia dalam setiap doa kita apakah tidak dosa,? Karna memang saya sangat sayang sama si dia & ungkapan sayang sama dia hanya bisa saya curahkan lewat doa² yg selalu saya sampaikan kepada Alloh swt, minta pendapatnya donk..?
Judul Pertanyaan: Selalu mendo’akan si dia

Jawaban :

Hai D, assalaamualaikum

Mendoakan kebaikan bagi sesama tentu saja baik sekali.
yang perlu diwaspadai adalah jangan sampai hati kita sibuk memikirkan dia melulu. Karena zinanya hati adalah memikirkan dan berangan-angan tentang yang dicinta.
Berdoalah dengan tulus dan sewajarnya. Doakan pula saudara-saudara kita yang sedang tertindas di belahan bumi lain, yang sedang mendapat musibah, yang sedang tertimpa penyakit dan sebagainya.
wallahu a’lam bish shawab.
semoga jelas ya..
***
picture https://id.pinterest.com/pin/414612709417355645/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 6 =

Artikel Menarik Lainnya







comments