Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Awal nya saya menganggap perasaan ini biasa aj, pada akhirnya dia menembak saya dan saya terima
tapi dari awal perkenalan omongan dia sudah kasar. tapi entah setan seperti apa yg bisa menerima dia awal nya aku terima tapi aku putuskan utk mengakhiri nya, ada kejadian yg dimana itu cuman salah paham dia ngatain dgn kata yg tdk baik.. sampe orang tua saya udah mengalarang dkt sama dia lagi. Tapi kenapa saya masih mendambakannya dann ingin bersamanya lagi, entah hati ini beku dan susah untuk melupakannya.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Yang pertama adalah pacaran tidak ada dalam Islam, sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina. Maka sebisa mungkin hindari pacaran. Jika hubungan mba dengannya sudah berakhir maka itu baik, jaga diri terus dan jangan pacaran lagi.

Ciri – ciri laki-laki yang baik untuk pendamping hidup adalah yang baik taat pada Allah dan rasul-Nya, bagus akhlaknya, indah tutur katanya dan yang pasti dia tidak akan mengajak wanita pacaran karena dia tau pacaran itu maksita. Saat dia siap menikah maka dia akan melamar atau melewati metode ta’aruf terlebih dahulu.

Agar bertemu dengan shaleh seperti itu, mba berusaha juga untuk memperbaiki diri, menyempurnakan hijab, menjaga diri dari pacaran dan berdo’a pada Allah agar dipertemukan dengan jodoh terbaik menurut-Nya. Kalau ingin belajar lebih banyak seputar ta’aruf bisa pelajari disini ya mba -> Panduan Ta’aruf.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 7 =

Artikel Menarik Lainnya







comments