Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya sudah pacaran 7 tahun. Dia juga sudah dekat dengan keluarga saya dan saya juga sudah dekat dengan keluarga nya
Tetapi ketika ayah saya meminta untuk orang tua laki2 (pacar saya) untuk menemui orang tua saya dalam artian untuk sekedar silaturahmi selalu saja ada alasan yang tidak sesuai, apakah dia tidak serius dengan saya ?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Sebenarnya pacaran bukanlah cara terbaik dalam menemukan jodoh, apalagi pacaran sampai 7 tahun. Sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati dan pikiran, belum lagi kalau sampai pegangan tangan, pelukan dan seterusnya. Salah satu ciri laki-laki berkomitmen dan memiliki tanggung jawab adalah tidak akan mengajak pacaran orang yang dicintainya akan tetapi akan lansung dilamar atau dinikahi jika dia sudah siap, namun jika belum siap maka dia akan memilih untuk diam. Begitulah laki-laki serius menjaga cintanya.

Adapun untuk permasalahan mba karena telah terlanjur pacaran maka sebaiknya segera mba sadari kalau itu suatu kekeliruan, berhijrah ke jalan kebaikan. Untuk pacarnya beri saja ketegasan misalnya “Segera nikahi saya dalam waktu 3 bulan ke depan, jika tidak kita putus”. Semoga menjadi jawaban atas permasalahannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 7 =

Artikel Menarik Lainnya







comments