Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya bingung harus bagaimana..sebentar lagi saya akan menikah akan tetapi hati saya malah ragu untuk menikah. Padahal hari dan tanggal sudah ditentukan tapi hati saya masih ragu. Bagaimana solusinya ?

Penanya : rere

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Alhamdulillah, ikut senang mendengar kabar kalau anda akan segera menempuh hidup baru. Sebenarnya hal seperti ini sering terjadi bagi pasangan yang akan menikah kebanyakan hal ini bersifat emosional atau perasaan saja, maka salah satu solusinya adalah dengan banyak-banyak berdo’a pada Allah SWT agar diberi kekuatan hati, diberi kemudahan dan kebaikan dari pernikahan yang akan dilansungkan.

Namun, jika anda memiliki alasan tertentu yang bersifat syar’i yang mana jika pernikahan tetap dilansungkan akan mengakibatkan kemudharatan yang besar bagi diri anda dan keluarga, tentu bisa dibicarakan lagi baik-baik dengan pihak keluarga. Semoga Allah mudahkan urusan anda.

Sumber foto : rukun-islam.com

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 7 =

Artikel Menarik Lainnya







comments