Pertanyaan :

Assalamualaikum.wr.wb

Saya pacaran 13 bulan dan putus krna saya baru mengetahui klo pacar saya kembali dengan mantannya yg pacaran 5 tahun padahal kami masih status pacaran. Setelah itu dia memutuskan hubnya dgn saya dan cwe 5th itu. Karna katanya kini dia sadar salah dan dia jujur mengakui semua kesalahannya itu pda kami. Menjelaskan segala kebohongannya selama ini.

Ketika antara dia dan saya juga cwe itu sudah putus, saya dpt knr klo dia dan cwe kmbli dekat bahkan dia bilang tidak mau kehilangannya. Akhirnya saya memutuskan untuk bilang ke dia jangan prnh hub saya lagi dgn alasan apapun krna artinya dia telah memilih cwe itu. Saya ikhlaskan dia jika bahagia bersamanya. Namun dia ttp ingin mengetahui kabar saya walaupun saya tdk membalasnya. Dia blng gatau knpa hatinya ttp bersma saya. Dia juga bilang masih berharap dan ingin menjadi suami saya.
Sejak putus saya slalu shalat istiqarah. Dan saya pun memintanya untuk istiqarah. Ntah knpa yg tadinya mau menjauh malah kembali dekat. Bahkan dia sudah merencanakan masa depannya brsama saya.

Bagaimana saya harus menyikapinya apakah bisa dipercayai kembali setelah dia berkhianat namun berniat ingin serius?
Judul Pertanyaan: Sudah putus dia mau serius

Jawaban :

Salaam, mba Ce..

 apa yang mba inginkan dari hubungan mba dengan dia sekarang? hubungan seperti apa yang ingin mba jalani??  Jika pacaran, maka sebaiknya mba tidak teruskan, karena hanya akan mendekati zina dan menuai dosa. 

saya bersyukur mba sudah putus dengan dia karena mungkin inilah cara Allah menyelamatkan mba dari murka-Nya.. mhn maaf yaa bukan bersyukur di atas penderitaan orang lain, tetapi rasa syukur sebagai saudari mba krn mba tidak lagi menjalin  hubungan yang belum halal 🙂 

tapi jika memang dia berniat ingin menikah dengan mba, silakan dilanjutkan dengan cara yang benar : minta dia datang menemui orangtua mba, minta dia melamar. 

jika dia belum siap, ya sudah, biasa saja, tidak perlu ada hubungan yang spesial di antara mba dan dia. Toh jikapun nanti jodoh, insyaa Allah akan bertemu lagi. masalahnya.. kita mau bertemu jodoh kita dengan cara yang Allah sukai atau tidak? 

dan pacar belum tentu akan jadi suami kita. mba tentu tidak mau kan, bertemu pasangan yang punya banyak mantan? begitu pula perasaan pria, lebih respek dengan wanita yang menjaga kehormatannya dan tidak mudah menyerahkan hatinya.

lagipula, siapa yang tahu, esok hari mba malah bertemu dengan orang yang jauh lebih baik untuk dijadikan suami? 🙂

 hanya ada 1 jalan dalam Islam untuk laki-laki dan perempuan yang saling menyukai, yaitu PERNIKAHAN. hanya ini satu-satunya jalan yang halal dan Allah ridhoi.

semoga Mba bisa membuat keputusan yang bijak ya.. smg Allah bimbing kita semua untuk taat pada-Nya. aamiin.

 

gambar dari http://pastorrobert-nikos.blogspot.co.id/2012_03_01_archive.html

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 9 =

Artikel Menarik Lainnya







comments