Pertanyaan :

Assalamuaikum..wr..wb..

Saya puri umur 30 tahun sebulan yang lalu saya menjalin hubungan dengan teman smp saya yang waktu itu saya sangat menyukai dia dan setelah beberapa tahun akhirnya kami bisa bertemu kembali sampai akhirnya kami dekat dan memulai hubungan, rencana saya dan dia ingin menikah secepatnya karena emang usia kami yang sudah dewasa, tetapi ketika dia bilang ke ibunya mengenai ingin menikah cepat ibunya kurang setuju dan bilang jalani dulu aja. Ketika dia bilang ke saya kalau ibunya ingin kita jalani dulu saya merasa sangat kecewa kenapa niat kami untuk menikah cepat tidak boleh sampai akhirnya saya memutuskan dia dan dia juga menerima untuk putus dengan saya. Tapi kenapa hati saya sangat sakit dan terus keingat dia sampai sampai tiap malam saya hanya bisa menangis karena saya merindukan dia. Apa yang harus saya lakukan ustad saya bingung setiap malam istikharah dan tahajud tapi hati saya masih menginginkan dan merindukannya. Terima kasih mohon untuk diberi pencerahan..

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Yang pertama pacaran bukan cara yang baik untuk memulai pernikahan, kalau bisa jauhi ini sejauh-jauhnya. Terima saja dengan ikhlas apapun ketentuan Allah, karena sejatinya apa yang terjadi pada mba itu atas kehendak Allah. Berdo’a agar Allah pertemukan dengan jodoh terbaik menurut Allah Swt. Untuk laki-laki itu tidak perlu mba harapkan lagi, karena berharap pada manusia ujungnya kecewa dan sakit hati. Berharaplah hanya pada Allah Swt. InsyaAllah kalau sudah waktunya akan Allah pertemukan dengan laki-laki yang siap menjadi suami mba, Ikhlaskan, InsyaAllah pelan-pelan nanti juga akan lupa.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 10 =

Artikel Menarik Lainnya







comments