Pertanyaan :

Ketika pacar saya ingin hijrah, mengapa hati saya slalu takut, slalu gelisah, dan bahkan saya takut yg berkelanjutan.. Apa yg mesti saya lakukan, ketika pacar saya hijrah, namun rasanya dihati kecil saya tidak ridho, bagaimana sih tipsnya agar saya bisa ikhlas mendukung dia ??
Judul Pertanyaan: Kebimbangan hati

Jawaban :

Syetan selalu membisikkan kegalauan dalam hati di saat kita ingin melakukan kebaikan. Karena dia tidak rela jika kita taat pada Allah dan selalu berusaha menyesatkan.

Begitu juga dengan mas, mungkin karena ada perasaan cinta, selama ini sudah merasa nyaman, jadi mas ada perasaan kehilangan, tidak ridho dan sebagainya.
yang bisa dilakukan adalah perbanyak berlindung kepada Allah dari godaan syetan, bekali diri dengan ilmu, cari majelis ilmu/kajian untuk memperdalam agama, juga berkumpul dengan teman2 yang baik dan sholih. Jangan lupa perkuat juga ibadah kepada Allah, dekatkan diri kepada Allah agar mengistiqomahkan hati berada di jalan-Nya.
wallahu a’lam bishshowab.
***
pict http://www.keywordsuggests.com/zliDd4Q5v3ou5TeNVhG286VjR7Y*sFEArc*AbXnBnyi*SlTGrKhpOrSjtTUv2yBGJmmfktMiM70NXyVp6aj0xA/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments