Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb

Bagaimana menghilangkan bayangan masalalu dan menghilangkan rasa cemburu serta cara cepat mengikhlaskannya?
Hati ini menjerit seakan inginkan dia dan tak ingin yang lain dan saya berbipikir menutup pintu hati untuk siapapun karena hanya dia yang saya inginkan.

Rasa ini tak kunjung hilang walau sudah setengah tahun saya miss comunication. Saat kami berjumpa kembali untuk mebahas masalalu dan dia ingin menikahi saya tapi dia tidak akan menghabiskan malam bersama kata si lelaki dan jangan harap saya akan menghabiskan hidup bersamamu kata si lelaki. Apa yang harus saya lakukan sementara melupakannya sangat sulit bahkan bayangannya sering terlintas dibenakku.
Makanpun susah karena terasa kenyang jika ingat dia bahkan semua pekerjaan jadi tidak bisa dijalankan karena ingat dengan dia dan bahkan membuat terpuruk seakan hidup tidak berarti lagi.

Penanya : I

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Terimakasih sudah menyempatkan waktu berkonsultasi pada kami, semoga ini jadi jalan kebaikan untuk anda. Saat seseorang jatuh cinta pada seseorang hingga dia sangat mencintai sampai-sampai cinta itu membutakan matanya dari nilai-nilai kebenaran maka boleh jadi itu nafsu syahwat dan keegoisan pribadi bukan cinta yang sesungguhnya, karena cinta tidak merusak dan menyakiti.

Nah, karena itu adalah keegoisan pribadi, nafsu syahwat ingin bersama dan memiliki seseorang tentu itu adalah sifat-sifat syetan apalagi perasaan tersebut melalaikan anda dari berbagai macam kebaikan. Sebagai solusinya kami menyarankan anda untuk mengobati hati anda dengan sebaik-baiknya obat yaitu dengan membaca Al-quran. Tingkatkan ibadah, shalat tepat waktu, perbanyak dzikir, dan perbanyak baca Al-quran. Setiap muncul ingatan tersebut lansung ambil wudhu shalat dua rakaat dan baca Al-quran. Tentu juga jangan lupa untuk selalu berdo’a kepada Allah SWT agar hati mba segera disembuhkan.

Selain itu anda juga harus memahami kalau perkara jodoh itu adalah ketentuan dan ketetapan dari Allah SWT, hanya Allah yang tau karena itu rahasia-Nya, dan jodoh yang sudah Allah tetapkan tentu adalah jodoh yang terbaik untuk anda menurut Allah. Jika saat ini Allah pisahkan anda dengan laki-laki tersebut, boleh jadi Allah sedang mempersiapkan laki-laki terbaik untuk anda, terbaik untuk menjadi suami anda dan juga untuk menjadi ayah bagi anak-anak anda nanti. Semoga membantu.

Sumber foto : winnersguide.com

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

15 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya







comments