Pertanyaan :

Ass.. wr.. wb…
Salam kenal, aku Rafa sudah berumur 31 tahun…
Berbicara masalah jodoh saya pasrah sama Allah saja…
Yang bikin saya bingung, saya sudah beberapa kali gagal untuk kenal sama laki2…
Setiap saya kenal saya tidak pernah berjodoh sama mereka..
Mereka selalu saja ninggalin dengan alasan yang tidak jelas..
Saya selalu berdoa dan berharap sama Allah agar aku diketemukan denganlaki2 yang akan menjadi jodoh saya..
Tapi gitu2 saja..
Kenapa harus seperti itu???
Apa ada kemungkinan ada laki2 yang benar2 serius sama saya??
Sekian dan terima kasih

Judul Pertanyaan: Kenapa tidak pernah berjodoh

Jawaban :

alaikumussalaam ww mbak Rafa

alhamdulillah mbak masih diberikan karunia single yaa di usia 31 tahun.. di luar sana, ada banyak muslimah yang bahkan sudah usia kepala 4, belum menemukan jodohnya. ada juga yang menjelang 40 baru menemukan pasangan hidupnya. Subhanallah
sesungguhnya kita tidak tahu bagaimana rencana Allah. Tapi 1 yang wajib kita yakini, takdir Allah selalu baik bagi manusia, betapapun kita melihatnya sangat buruk dalam pandangan mata. itu sebabnya kita perlu terus berprasangka  baik kepada Allah, mensyukuri yang kita terima, dan terus ikhtiar serta  berdoa memohon yang terbaik.
terima kondisi yang terjadi (bisa dengan melafazkan sering-sering, “aku ikhlas menerima takdirMu ini ya Allah”), dan lepaskan semua beban, serahkan sepenuhnya kepada Allah yang Maha Menggenggam Segala Urusan. setelah itu mbak ikhtiar ya, terus berusaha. perluas pergaulan, bekali diri dengan ilmu rumah tangga, dan sibukkan diri dengan aktivitas positif agar tak terlalu larut memikirkan.
tetap semangat, semoga dimudahkan.
***
picture : https://themecot.com/twitter-headers/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

1 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments